Tuesday, November 26, 2013

CARA MUDAH MENYEGARKAN MATA LELAH TANPA OBAT

Berikut cara mudah menyegarkan mata lelah tanpa obat :
1. Pakailah kacamata hitam
sunglasses direkomendasikan untuk orang orang yang rentan terhadap mata kering, karena menjauhkan mereka dari debu dan angin. Gunakan kacamata hitam kualitas yang baik agar terlindung dari sinar UV.

2. Diet
Para ahli medis merekomendasikan orang yang sakit mata harus menkonsumsi makanan yang kaya omega 3 dan asam lemak karena membantu mencegah mata kering dan meringankan gejala sakit mata. Beberapa jenis ikan seperti tuna, salmon, minyak zaitun merupakan sumber omega 3 yang kaya.

3. Daun Ketumbar
Hancurkan daun ketumbar dan ambil sari-sarinya. gunakan obat tetes pada yang terinfeksi. Lakukan setidaknya dua kali salam sehari hal ini akan mengatasi mata gatal dan pedih.

4 Teh Chamomile
Rendam kantong teh chamomile dalam air hangat untuk mnghilangkat lingkaran hitam disekitar mata. 

5. Lidah Buaya
Ekstrak lidah buaya adalah obat herbal yang digunakan dalam banyak penyakit dan sangat baik untuk mata kering dan sakit. Jus lidah buaya dengan air dingin dan celupkan sepotong kapas bersih, letakkan kapas diatas mata kamu.

6. Putih telur
Oleskan putih telur diarea bawah mata lalu diamkan selama 15 menit. kemudian basuh dengan air dingin. putih telur tidak hanya membuat rileks tetapi juga bisa mengencangkan kulit di sekitar mata.

7, Kentang
Parut kentang yang telah didinginkan dari kulkas. masukkan parutan kentang kedalam kain tipis yang bersih lalu kompreskan dikelopak mata. mata yang lelah dan bengkak akan bersinar kembali dengan kentang.

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © Ajeng Astika . Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver